Grand Opening Ceremony



Koperasi Jaya Kerta Sejahtera lahir pada hari Jumat, 16 Nopember 2007 di Jakarta. Pada saat pembentukan dihadiri sekitar 50 calon anggota koperasi yang berlatarbelakang dari pengusaha, pegawai negeri dan swasta, serta profesional yang sepakat untuk membangun ekonomi bersama-sama melalui wadah koperasi. Dengan dibentuknya koperasi ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama usaha sesama anggota dalam membangun bangsa dan negara melalui tatanan ekonomi kerakyatan menuju terciptanya kesejahteraan bersama.

Mempunyai visi menjadikan badan usaha koperasi yang profesional, sehat, dan dinamis untuk membangun ekonomi kerakyatan menuju kesejahteraan sosial bagi seluruh bangsa Indonesia. Misinya memberdayakan dan mengembangkan potensi usaha anggota melalui pembinaan manajemen sumber daya manusia dan pendidikan kewirausahaan menuju masyarakat ekonomi yang kokoh dan mandiri.

Peresmian operasional oleh Bapak Drs. H. Mahdiar, Msi pada hari Jumat, 28 Maret 2008 yang ditandai dengan pelaksaan bazar pasar murah JKS'08 yang diikuti 105 stan dari anggota dan UKM mitra koperasi, berbagai kegiatan lomba, dan seminar. Koperasi sesuai dengan programnya akan mengawali kegiatan usaha melalui unit usaha toko sembako, toko air minum isi ulang ro, dan yang akan dikembangkan diantaranya unit penjualan pulsa telepon seluler, unit kantin, unit penjualan susu, unit pembiayaan (kredit), unit waralaba teh moonas, unit pengembangan teknologi, unit komputer dan alat tulis kantor, unit periklanan dan percetakan, serta dalam waktu dekat akan dibuka unit perbankan mikro swamitra yang bekerja sama dengan PT Bank Bukopin.

0 komentar: